Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny saat berada di lokasi rumah tertimpa crane. bersama pemilik rumah. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Selain Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, salah satu Perangkat Daerah di Kota Depok yang ikut membantu kelancaran evakuasi korban jatuhnya crane di Perumnas Depok Jaya, Pancoran Mas (Panmas) adalah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sedikitnya 20 personel Satpol PP Kota Depok dikerahkan untuk membantu pengamanan evakuasi korban di lokasi jatuhnya crane.

“Kami kerahkan personel untuk pengamanan agar warga tertib dan tidak mengganggu proses evakuasi korban yang dilakukan oleh tim,” tutur Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny kepada berita.depok.go.id, Jumat (15/10/21).

Dikatakan Lienda, personelnya berjaga untuk menghalau warga yang ingin mendekat ke lokasi jatuhnya crane saat proses evakuasi korban. Tidak hanya itu, lanjut Lienda, pihak Satpol PP juga mengingatkan warga agar tidak berkerumun, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Personel kami juga mengingatkan warga untuk tidak berkerumun untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?