Ilustrasi personel Satpol PP. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok mengerahkan sebanyak 197 personel untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Seluruh personel tersebut bakal memonitoring penerapan protokol kesehatan di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan, 197 personel tersebut merupakan gabungan personel dari Satpol PP tingkat kota hingga kecamatan. 

“Untuk tingkat kota kami kerahkan 137 personel. Sedangkan tingkat kecamatan sebanyak 60 personel Satpol PP,” jelasnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (08/12/20). 

Lienda mengatakan, pihaknya juga mengerahkan sebanyak 630 personel perlindungan masyarakat (linmas) untuk bersiaga di setiap TPS. Dalam pelaksanaannya, 10 personel linmas akan disiagakan di setiap kelurahan.

“Kami siagakan 10 personel linmas di kelurahan agar lebih maksimal dalam pelaksanaan Pilkada,” tambahnya.

Lienda berharap, dengan personel yang dikerahkan tersebut pelaksanaan Pilkada Depok dapat berjalan lancar. Tentunya dengan sinergisitas dari masyarakat demi menciptakan suasana kondusif, tanpa gangguan. (JD 02/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?