Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny (kanan) bersama Sekretaris Satpol PP Kota Depok Fery Birowo (kiri) saat Forum Renstra Satpol PP secara virtual. (Foto: JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok mengajak Perangkat Daerah (PD) untuk membangun berkomitmen mewujudkan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Komitmen bersama dari PD tersebut dapat mengoptimalkan peran Satpol PP dalam melakukan penertiban maupun penindakan.

“Upaya kami akan lebih maksimal jika mendapat dukungan dari seluruh pihak, baik internal Satpol PP maupun eksternal dari PD terkait,” tutur Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny saat memberikan pemaparan pada Forum Rencana Strategis (Renstra) Satpol PP Kota Depok secara virtual, Senin (03/05/21).

Menurut Lienda, komitmen bersama di antaranya dari Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok. Serta PD lain yang memiliki peranan besar dalam meningkatkan ketentraman dan ketertiban di Kota Depok.

Lienda menambahkan, juga pentingnya kolaborasi dari Satpol PP dengan pelaku usaha atau badan hukum serta dengan masyarakat. Dengan begitu, diharapkan terwujudnya berbagai program Satpol PP untuk Depok yang tertib.

“Semoga dengan sinergisitas tersebut dapat terus memberikan dampak positif untuk perencanaan pembangunan di Kota Depok,” tambahnya.

Untuk diketahui, sinergisitas Satpol PP bersama Dinsos Kota Depok dapat dilakukan dalam penanganan anak jalanan (anjal). Kemudian untuk kolaborasi dengan DPAPMK saat dilakukan penindakan dan pembinaan kepada pengamen yang melibatkan anak. Lalu, bersama Disrumkim dan DPMPTSP dalam menangani bangunan liar di Kota Depok. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?