Foto: JD 05/Diskominfo

Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya didampingi Sekretaris Kecamatan, dan Komandan Regu Satlinmas memberikan uang kepada salah satu anak yatim, belum lama ini.

berita.depok.go.id - Keluarga besar anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) hari ini memberikan santunan kepada 60 anak yatim. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah.

Komandan Regu (Danru) Satlinmas Kecamatan Pancoran Mas, Rahmat Hidayat mengatakan, penerima santunan berasal dari enam kelurahan yang ada. Setiap kelurahan diwakili oleh 10 anak yatim.

"Alhamdulillah, kami setiap tahunnya bisa menyantuni anak yatim dan santunan kali ini diberikan sebesar Rp 250 ribu per anak. Semuanya merupakan hasil swadaya dari anggota Satlinmas Kecamatan Pancoran Mas dan donatur," katanya kepada  berita.depok.go.id, Senin (14/09/20).

Dirinya menuturkan, peringatan Muharram tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Karena dirayakan di tengah masa pandemi Covid-19.

"Kami berharap agar pandemi Covid-19 di Kota Depok segera berakhir, dengan doa dari kita semua termasuk anak-anak yatim ini," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya mengapresiasi Satlinmas di wilayahnya yang telah peduli dengan anak yatim piatu. Dia berharap, dengan cara ini, dapat  membantu meringankan beban mereka yang terdampak.

"Di masa pandemi ini kita rangkul saudara yang kesulitan, karena dampaknya bukan hanya ekonomi tetapi sosial juga," tutupnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?