Satgas DPUPR Kota Depok diturunkan untuk melakukan penanganan longsor di depan ruko Maharaja Jalan Raya Sawangan Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (01/07/22). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok diturunkan untuk melakukan penanganan longsor di depan ruko Maharaja, Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dengan alat berat.

“Begitu mendapat laporan, kami langsung terjunkan satu regu Satga yang terdiri dari 10 orang untuk melakukan penanganan. Saat ini penanganan berupa pengangkatan material longsor, menggunakan alat berat berupa mini spider," ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Jumat (01/07/22)

Dikatakannya,  material longsor menutupi aliran Kali Grogol sehingga perlu dilakukan pengangkatan. Longsor memiliki tinggi 4 meter dan panjang 10 meter.

"Penyebab longsor, karena intensitas hujan tinggi beberapa waktu lalu, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah. Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai," ungkapnya.

Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?