Sejumlah Satgas DPUPR mengikuti kegiatan Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi di Hotel Bumi Wiyata, Selasa (08/06/21).

berita.depok.go.id- Pelatihan Tenaga Terampil yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, disambut baik oleh para peserta. Kegiatan yang diikuti oleh Satuan Tugas (Satgas) ini, dinilai bisa meningkatkan kompetensi sehingga mampu bersaing dengan dunia luar.

Salah satu peserta yang merupakan Satgas Sumber Daya Air (SDA), DPUPR Kota Depok, Ryan Inar Saputra mengaku sangat bangga dan senang, dirinya terpilih menjadi salah satu peserta. Pasalnya, tidak semua Satgas mendapatkan kesempatan serupa.

"Alhamdulillah, saya terpilih untuk ikut sertifikasi ini. Artinya, saya berpeluang untuk mendapatkan sertifikat tenaga terampil," ujarnya saat Pelatihan Tenaga Terampil di Hotel Bumi Wiyata, kemarin (08/06/21).

Dikatakannya, selain menambah wawasan, sertifikasi yang didapat juga akan menjadi nilai tambah serta memberi kepercayaan terkait kinerja Satgas.

"Punya sertifikat, artinya kompeten. Jadi, sertifikat ini memberi nilai tambah bahwa Satgas mumpuni di bidang tersebut," terangnya.

Senada dengan itu, Satgas lainnya M. Teguh Pratomo juga merasa termotivasi mengikuti pelatihan ini.  Dirinya akan bersungguh-sungguh agar bisa memperoleh sertifikasi.

"Ini kesempatan yang baik, karena belum tentu setiap tahun ada kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa lulus dan ilmu yang diberikan, bisa dipakai di lapangan," tutupnya. (JD 08/ED 01) 

YOUR REACTION?