Satgas Pohon DLHK Kota Depok melakukan penanganan pohon tumbang di Jalan H. Iming Beji Depok, kemarin (14/03/22). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok telah memetakan lima titik pohon tumbang. Kejadian tersebut terjadi dalam satu waktu, ketika hujan dan angin kencang melanda sebagian besar Kota Depok, kemarin (14/03) sore.

"Hujan dan angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu juga, pohon mulai tumbang di beberapa wilayah," ujar kepala bidang tata lingkungan dan konservasi dlhk kota depok indra kusuma, Selasa (15/03/22).

Dikatakannya, terdapat lima titik pohon tumbang menurut laporan warga. Antaran lain di Jalan Perum Mampang 1, Jalan H. Iming Beji, Jalan Pakis Depok Jaya, Jalan H. Sindan RW 04 Beji dan di Perumnas Depok Jaya.

“Ada yang satu titik, satu pohon tumbang. Ada juga yang satu titik dua pohon sekaligus tumbang seperti di Perumnas Depok Jaya,” ungkapnya.

Indra menyebut, pohon yang roboh rata-rata berjenis pohon trambesi, pohon beringin dan pohon rambutan. Pohon besar tersebut jatuh menutupi sebagian badan jalan sehingga sempat terjadi kemacetan sebelum dievakuasi.

"Jumlah ini masih sementara. Kami masih terus menerima dan menunggu informasi Satgas yang bertugas di lapangan. Mudah-mudahan jumlahnya tidak bertambah," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?