Satgas Pohon DLHK Kota Depok melakukan evakuasi pohon tumbang di Jalan Akses UI, Kecamatan Cimanggis, Senin (18/10/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Satuan Tugas (Satgas) pohon Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok berhasil mengevakuasi satu pohon yang tumbang akibat hujan disertai angin kencang, kemarin (18/10) sore. Jumlah Satgas Pohon yang dikerahkan sebanyak lima orang.

“Ya, kami langsung menerjunkan lima personel untuk melakukan penanganan pohon tumbang di Jalan Akses UI, Kecamatan Cimanggis,” ujar Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok Indra Kusuma, Selasa (19/10/21).

Dikatakannya, pohon yang tumbang berjenis pohon petai cina. Pohon tersebut milik warga atau berada di halaman salah satu rumah warga.

“Ada satu unit mobil yang kaca depannya retak akibat tertimpa dahan/ ranting pohon. Pohon tersebut milik warga dan berada lima meter dari sisi jalan,” ungkapnya.

Indra berpesan, kepada masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon ketika hujan dan angin kencang. Hal ini guna meminimalisir adanya pohon tumbang.

“Pohon bukan untuk berteduh. Jadi bagi masyarakat, hindari pohon ketika hujan dan angin kencang,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?