Webinar pembelajaran tatap muka penuh yang diselenggarakan Satgas Covid-19 Kota Depok. (Foto: JD02/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok Bidang Perubahan Perilaku menggelar webinar terkait disiplin protokol kesehatan (prokes) saat pembelajaran tatap muka penuh. Kegiatan tersebut digelar atas kerja sama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. 

Koordinator Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, webinar ini digelar untuk memberikan informasi dalam memaksimalkan keberlangsungan pembelajaran tatap muka penuh. Tentunya dengan dukungan dari tenaga pendidik, peserta pendidik, tenaga kependidikan, hingga orang tua. 

“Kami berikan informasi agar seluruhnya dapat terus mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka penuh. Yaitu dengan disiplin prokes, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci sabun di air mengalir untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19,” jelasnya saat menyampaikan paparan secara virtual, Rabu (02/03/22). 

Lebih lanjut, ujar Gandara, dalam webinar tersebut juga menghadirkan narasumber dari Dinkes Kota Depok. Yaitu Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Zakiyah yang menyampaikan informasi terkait tetap menjaga kesehatan selama menjalani pembelajaran tatap muka penuh. 

Gandara pun berharap, melalui webinar ini dapat meningkatkan kesadaran tenaga pendidik, peserta didik, maupun orang tua agar selalu menerapkan prokes. Selain itu juga dapat saling mengingatkan dalam penerapan 3M saat berada di lingkungan sekolah. 

“Untuk mencegah adanya klaster sekolah, seluruhnya harus saling mengingatkan dalam penerapan prokes. Karena pembelajaran tatap muka harus dilakukan untuk memaksimalkan pendidikan peserta didik,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?