Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok menerima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dari Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Haraki, di De'COR Jumat (11/12). (Diskominfo)

berita.depok.go.id - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok menerima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dari Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Haraki. Donasi ini diberikan untuk membantu pemerintah dalam menangani wabah virus Corona atau Covid-19.

Wakil Ketua 3 Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Sri Utomo mengucapkan terima kasih kepada SIT Al Haraki yang telah memberikan sejumlah donasi. Dikatakannya, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian stakeholder di masa pandemi Covid-19.

"Kami akan segera salurkan bantuan ini sesuai dengan ketentuannya kepada tenaga medis sebagai garda terdepan," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai menerima bantuan di Balai Kota, Jumat (11/12/20).

Dia menyebut, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok sampai saat ini masih membuka donasi bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan. Sebab, imbuhnya, dalam menangani wabah ini perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan SIT Al Haraki, Dewi Hartati menjabarkan, pihaknya memberikan bantuan berupa perlengkapan kesehatan dan APD. Rinciannya, 60 stel baju hazmat, 60 kacamata goggles, 10 dus masker multifungsi, 10 botol hand sanitizer, dan 60 pasang sepatu boot.

Dewi menyebut, bantuan ini merupakan kali kedua diberikan kepada Satgas Covid-19 Kota Depok. Sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi SIT Al Haraki ke-18.

"Mudah-mudahan donasi yang kami berikan bermanfaat untuk tenaga medis di Kota Depok," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?