foto: istimewa

Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Lurah Cisalak, Wiyana monitoring penyemprotan disinfektan di SDN Cisalak 1 dan SDN Cisalak 3, belum lama ini.

berita.depok.go.id - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan Cisalak berkomitmen menjadikan wilayahnya terbebas dari virus Corona. Termasuk di sarana pendidikan yaitu sekolah.

Lurah Cisalak, Wiyana menuturkan, pihaknya rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sekolah-sekolah yang berada di wilayahnya. Seperti yang dilakukan di SD Negeri Cisalak 1 dan SD Negeri Cisalak 3, belum lama ini.

"Semua ini kami lakukan dalam rangka pencegahan klaster baru penyebaran virus Covid-19 di fasilitas publik, khususnya sekolah," ungkapnya kepada  berita.depok.go.id, Rabu (02/09/20).

Walau tidak ada kegiatan belajar mengajar (KBM) di lingkungan sekolah, lanjut Wiyana, sarana pendidikan harus terus terjaga kebersihannya. Selain itu, pihaknya juga turut mensosialisasikan terkait penerapan protokol kesehata kepada para guru.

Dikatakannya, selama ini guru dan kepala sekolah tetap berada di sekolah walau sedang menerapkan Belajar Dalam Jaringan (BDR). Untuk itu, mereka perlu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Salah satunya barupa penggunaan masker.

"Penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak,  tentunya harus diperhatikan oleh seluruh guru dan kepala sekolah di wilayah Cisalak," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?