Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Kadiskarpus), Siti Chaerijah, di Kantornya, Senin, (27/01/20). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok kini memiliki 3.185 buku digital. Kalangan milenial apat membaca buku digital melalui aplikasi E-Perpus Kota Depok.

"Generasi saat ini sangat akrab dengan gadget. Kami coba fasilitasi dengan E-Perpus sebagai alternatif bahan bacaan. Bagi masyarakat yang belum ada waktu untuk ke perpustakaan juga dapat memanfaatkan aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut bisa diunduh di playstore bagi pengguna android ," tutur Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Kadiskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah di ruang kerjanya, Senin, (27/01/20).

Dikatakannya, dari jumlah buku tersebut terdapat 1.587 judul yang terbagi dalam 34 kategori. Antara lain, Agama, Bahasa dan Sastra, Ekonomi, Filsafat, Hukum, Kesahatan, Metodelogi Penelitian.

"Ada juga buku tentang Pustaka Anak, Parenting dan Novel tentunya," ujarnya.

Dirinya menambahkan, tahun 2020 akan ada penambahan buku kembali. Jumlahnya tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya,  sekitar 1.000 buku.

"Semoga dengan adanya E-Perpus, semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses buku. Saya berharap dengan hal tersebut minat baca dan gemar membaca di Kota Depok terus meningkat," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?