Kepala DPAPMK Depok, Nessi Annisa Handari (tengah) berfoto saat re-cheking BKKBN Jabar ke Kelurahan Bojongsari Baru, Jumat (28/08/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengajak remaja untuk mengikuti kegiatan  Pusat Informasi dan Konseling  Remaja (PIK-R). Selain karena memiliki beragam kegiatan yang bermanfaat, PIK-R juga sarat akan prestasi.

Seperti yang ditunjukkan PIK-R Amunisi Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari. Mereka diumumkan sebagai juara dua Lomba Apresiasi PIK-R Provinsi Jawa Barat.

"Mudah-mudahan, prestasi dari PIK-R Amunisi bisa menjadi inspirasi bagi kelompok lainnya," kata Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari kepada  berita.depok.go.id, Selasa (06/10/20).

Pasalnnya, kelompok PIK-R ini ada yang dibentuk dari masyarakat, ada juga dari badan atau lembaga pendidikan. Dikatakannya, total PIK-R di Kota Depok sekitar 121.

Nessi menyampaikan, PIK-R Amunisi merupakan perwakilan dari Kota Depok untuk mengikuti ajang yang diadakan BKKBN Provinsi Jawa Barat (Jabar). Sebelum ditetapkan sebagai juara dua, PIK-R Amunisi mengikuti re-checking pada 28 Agustus 2020.

Pihak provinsi juga mengecek kesesuaian profil dan wawancara secara virtual dengan kondisi di lapangan. Termasuk partisipasi dan dukungan perangkat kota, kecamatan, dan kelurahan juga turut dinilai.

"Penilaian dari mereka, PIK-R Amunisi ini memiliki beragam inovasi bagi peningkatan kualitas remaja. Seperti, Gerakan Peduli Sesama (Gelis), Remaja Mencari Ilmu (Jamu) dan Amunisi Dagang (Sidang)," pungkasnya.

Untuk diketahui, selain PIK-R Amunisi, Bina Keluarga Remaja (BKR) Kelurahan Serua pun tahun ini masuk lima besar dalam perlombaan serupa, yang diadakan BKKBN Jabar.  (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?