Pesantren Kilat (Sanlat) Ngabuburit Rimbun di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Langgar Aksara Nusantara, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

berita.depok.go.id-Komunitas Ruang Ilmu Bertumbuh Mandiri (Rimbun) berkolaborasi dengan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Langgar Aksara Nusantara menggelar Pesantren Kilat (Sanlat) Ngabuburit yang dilaksanakan setiap akhir pekan selama Ramadan. Kegiatan ini bertujuan mengisi ruang edukasi dan waktu berpuasa anak-anak di masa pandemi.

Ketua Rimbun, Zubair mengatakan, Sanlat Ngabuburit Ramadan diadakan lima kali pertemuan setiap hari Sabtu dan Minggu. Yaitu tanggal 24-25 April 2021, 01-02 Mei dan 08 Mei 2021.

"Diikuti oleh anak-anak di sekitar Situ Pengasinan. Kegiatan mulai dari story telling atau menceritakan kisah nabi dan rasul, fun games, kreasi, tadarus dan salat berjamaah," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (26/04.21).

Ia menjelaskan, sesuai dengan ketetapan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, kegiatan dibatasi maksimal 30 peserta. Untuk durasi kegiatannya selama dua jam, mulai pukul 14.00-16.00 WIB.

Lanjut dia, selesai kegiatan anak-anak diberikan takjil untuk buka puasa di rumah bersama keluarga. Ia berharap pada Ramadan kali ini, tetap membawa keceriaan untuk anak walau masih di tengah wabah Covid-19.

"Semoga anak-anak dapat belajar dari kisah para nabi dan rasul. Serta menguatkan diri dengan bekal ibadah seperti salat dan tadarus Alquran," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?