Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja, Disnaker Kota Depok, Epiyanti. (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Sebagai bentuk pendampingan terhadap alumni pelatihan, dilakukan Dinas tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok dengan menyalurkan peserta ke perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Bahkan, instansi pemerintah ini berencana merangkul usaha percetakan.

“Pendampingan yang kami lakukan beragam bentuknya. Seperti pembentukan grup Whatsapp untuk memantau perkembangan peserta setelah mengikuti pelatihan sampai penyaluran ke usaha percetakan yang baru direncanakan,” ujar Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja, Disnaker Kota Depok, Epiyanti, di ruang kerjanya, Selasa (10/03/20).

Dikatakannya, untuk tahap awal, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan usaha percetakan yang berada di sepanjang Jalan Margonda Raya.

“Kita akan coba mendekat pada usaha percetakan di Margonda. Jika kerjasama sudah terjalin, alumni peserta pelatihan bisa ditempatkan pada bagian desain,” terangnya.

Dirinya berharap, melalui upaya ini, peserta yang telah mengikuti pelatihan dapat terfasilitasi. Dengan begitu, pengangguran di Kota Depok juga bisa ditekan.

“Mudah-mudahan apa yang kami upayakan mampu memberi manfaat dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Depok,” pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?