Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut 1 Afifah Alia mencoblos di TPS 121, Perumahan Pesona Khayangan II Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (09/12/2020). (Diskominfo).

berita.depok.go.id-Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut 1 Afifah Alia, hari ini mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 121 untuk menggunakan hak pilihnnya. Selain berharap Pilkada Depok berjalan sukses, dirinya juga mendoakan agar pesta demokrasi lima tahunan ini tidak menjadi klaster Covid-19.

Afifah Alia datang ke TPS 121 pukul 08.30 WIB.  Ditemani suaminya, Dwi Suryono, ia masuk ke bilik suara dengan mengikuti prosedur pemilihan dan aturan protokol kesehatan yang ketat.

 “Mari kita menyalurkan hak memilih, mudah-mudahan semua warga Depok datang ke TPS. Dengan tetap mengikuti ketentuan protokol kesehatan,” kata Afifah usai mencoblos di TPS 121, Perumahan Pesona Khayangan II Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (09/12/20).

Afifah merasakan, penyelenggaraan Pilkada Depok Tahun 2020 sangat berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Pasalnya, dilaksanakan di tengah pandemi Corona.

“Ya Pemilunya diadakan di tengah pandemi, kami juga saat kampanye mengalami kesulitan, tidak seperti Pilkada sebelumnya, tapi semua harus kami lalui," katanya.

Meskipun demikian, Afifah yang menjadi satu-satunya kandidat dari kaum perempuan ini mengakui, selalu mengikuti proses Pilkada sesuai aturan yang berlaku. Mulai dari awal hingga saat pencoblosan sekarang.

"Saya selalu mengikuti protokol Covid-19 dan alhamdulillah beberapa kali swab hasilnya negatif. Semoga masyarakat juga bisa terus mengikuti protokol Covid-19, sehingga pandemi ini segera berakhir," tutupnya.(JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?