Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi (tengah) mengunjungi Masjid Al Muttaqin, Kelurahan Sukmajaya guna memantau pelaksanaan ibadah tarawih, kemarin. (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, pelaksanaan salat tarawih di masjid dan musala di wilayahnya berjalan aman dan menerapkan protokol kesehatan (protkes) secara ketat. Hal tersebut diketahui berdasarkan pemantauan yang dilakukan pihaknya ke sejumlah tempat ibadah.

"Dari hasil pantauan kami ke beberapa masjid semua sudah melakukan protkes dengan optimal," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (07/05/2021).

Dia menyebutkan, salah satunya di Masjid Al-Muttaqin, Perumahan Pondok Sukmajaya, Kelurahan Sukmajaya. Dijelaskan Tito, di sana jemaah yang mengikuti salat tarawih sudah mematuhi protkes yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan menggunakan sajadah masing-masing.

Selain salat tarawih, kata Tito, pihaknya juga akan memantau pelaksanaan itikaf pada 10 malam terakhir bulan Ramadan. Semua itu guna memastikan pelaksanaannya mengikuti protkes.

"Kami keliling secara random memantau pelaksanaan kegiatan, mudah-mudahan tidak terjadi kasus baru pada klaster rumah ibadah," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?