Wali Kota Depok, Mohammad Idris, meresmikan Lapangan Futsal di RW 29 Taman Manggis Permai, Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong, Selasa (22/09/2020).

berita.depok.go.id - Keinginan warga RW 29, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong untuk memiliki lapangan olahraga akhirnya terwujud. Lapangan tersebut kini telah rampung dan diresmikan langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Orang nomor satu Kota Depok ini mengapresiasi inisiatif warga RW 29 menyediakan lapangan futsal bagi anak-anak. Menurutnya, upaya ini turut mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Terima kasih atas dukungan warga yang telah menyediakan sarana olahraga untuk anak-anak bermain," tuturnya usai meresmikan lapangan futsal di RW 29, Sukamaju, Selasa (22/09/20).

Dikatakan Mohammad Idris, anak-anak di Kota Depok memerlukan RTH agar mereka dapat mengembangkan bakat dan inovasinya. Sebab, imbuhnya, 70 persen dari total penduduk di Kota Sejuta Maulid ini adalah usia produktif.

"Maka dari itu, kami terus berkomitmen untuk menambah RTH yang bisa digunakan mulai dari anak-anak hingga lansia. Karena lansia di Depok termasuk masih produktif," terangnya.

Di lokasi yang sama, Ketua RW 29, Sukirno menambahkan, selain digunakan bermain futsal, lapangan ini juga akan dimanfaatkan untuk kegiatan kemasyarakatan lainnya. Salah satunya senam bersama setiap akhir pekan.

"Fasilitas ini sangat bermanfaat besar bagi warga. Ruang yang luas dan terbuka ini juga akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan masyarakat yang positif," tambahnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?