Lurah Baktijaya, Raden Iwan Kusuma (kiri) meresmikan mobil ambulans milik RW 23 Perumahan Pondok Duta 2, belum lama ini. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Warga Perumahan Pondok Duta 2 RW 23 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya kini memiliki ambulans. Mobil ini didapat dari hasil swadaya masyarakat setempat.

 Ketua RW 23 Kelurahan Baktijaya, Abdullah mengatakan, seluruh warga di wilayahnya melakukan urunan untuk membeli mobil ambulans. Hasilnya, terkumpul dana sebesar Rp 154 juta, dan dibelikan ambulans seharga Rp125 juta.

 "Ambulans ini gratis dipakai untuk RW 23 dan sekitarnya, Alhamdulillah, kami sudah menggunakan untuk membawa tujuh pasien Covid-19," katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (10/08/2021).

 Dikatakanya, ambulans ini akan digunakan untuk mengantar warga yang membutuhkan penanganan medis di rumah sakit. Terutama, mereka yang terjangkit Covid-19.

 “Mobil ambulans ini diresmikan langsung oleh Lurah Baktijaya sebagai tanda mulai beroperasi,” ucapnya.

 Sementara itu, Lurah Baktijaya, Raden Iwan Kusuma mengapresiasi pengurus RW 23 yang telah berupaya memenuhi kebutuhan warga di bidang pelayanan kesehatan. Dirinya pun meminta warga setempat untuk merawat kendaraan tersebut agar bisa digunakan dalam waktu yang lama.

 "Semua warga harus bertanggung jawab untuk menjaga dan merawat mobil ambulans ini," ucapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?