Vaksinasi di RW 20 Kelurahan Cilangkap. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - RW 20 di Perumahan Pesona Laguna, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos membuka sentra vaksinasi Covid-19 bagi semua warga negara Indonesia (WNI). Masyarakat dapat melakukan vaksinasi di RW 20 dengan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Ketua RW 20, Kelurahan Cilangkap, Prayitno mengatakan, masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi dapat langsung datang ke sekretariat RW, baik untuk vaksin dosis satu ataupun dua. Rata-rata, pihaknya memvaksin 250 orang per hari.

"Di sekretariat ada tujuh orang yang standby. Dengan rincian, dua orang tenaga kesehatan (nakes) sebagai vaksinator, dua orang untuk skrining dari kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan tiga orang untuk menginput data diambil dari anak-anak karang taruna. Pengurus RW juga ikut mengawasi pelaksanaan vaksinasi," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (26/11/21).

Lanjutnya, dalam menyukseskan kegiatan ini pihaknya juga melakukan sosialisasi. Salah satunya, dengan woro-woro di whatsapp ataupun media sosial RT-RW.

Sementara itu, Lurah Cilangkap, Teguh Santoso menambahkan, dalam menjalankan sentra vaksinasi ini, RW 20 bekerja sama dengan Polri ataupun TNI dalam pengadaan vaksin dan vaksinator. Selain TNI-Polri, pihaknya juga mengajak warga RW 20 yang berprofesi sebagai nakes dan memenuhi syarat sebagai vaksinator untuk ikut serta.

"Saat ini kami sedang mengupayakan vaksin door to door agar target vaksinasi Kota Depok di akhir tahun dapat tercapai," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?