DISKOMINFO

Puluhan Lansia senam bersama di lapangan olahraga yang baru diresmikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris di RW 10, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (23/01/20).

berita.depok.go.id – Keinginan Warga RW 10, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas untuk memiliki sarana olahraga yang memadai terealisasi di tahun ini. Pasalnya, lapangan olahraga yang berada di RW tersebut kini telah direnovasi dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Ketua RW 10 Kelurahan Depok Jaya, Abdul Halim mangatakan, renovasi lapangan olahraga ini berlangsung selama dua bulan yaitu mulai November hingga Desember 2019. Dengan total anggaran sebesar Rp 87 Juta.

"Lapangan olahraga ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Depok dan swadaya masyarakat," kata Halim kepada  berita.depok.go.id, usai peresmian lapangan olahraga tersebut, Kamis (23/01/20).

Abdul menyebutkan, di dalam lapangan tersebut tersedia beberapa fasilitas.  Di antaranya, area taman layak anak, area taman lansia, lapangan bulutangkis dan voli.

“Mudah-mudahan dengan adanya sarana olahraga ini dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk berolahraga,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Depok Jaya, Herman menambahkan, pihaknya mengapresiasi atas inisiatif warga dalam menata fasilitas publik yang ada di lingkungannya. Menurutnya, sarana prasarana ini juga sebagai salah satu upaya dalam mendukung program Kelurahan Layak Anak.

"Dengan adanya lapangan bisa meningkatkan kesehatan warga. Terutama perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), sekaligus bercengkrama sambil berolahraga," tambahnya. (JD 05/ED 01/EUD 02)

 

YOUR REACTION?