Ketua RW 10, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Isrowendi (Foto sebelum pandemi). (Foto: Diskominfo). 

berita.depok.go.id- Berawal dari kecintaan warganya untuk menjaga kelestarian lingkungan, berhasil menghantarkan RW 10, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya meraih penghargaan program Kampung Iklim (Proklim) (Kategori Proklim Utama) tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada individu/kelompok masyarakat, lembaga pendidikan, kabupaten/kota dan dunia usaha yang peduli dan telah melaksanakan aksi nyata terhadap lingkungan.

Ketua RW 10, Isrowendi mengatakan, penghargaan ini merupakan kali kelima yang berhasil diraih wilayahnya. Pertama kali perhargaan didapat di tahun 2016, lalu 2017, 2019, 2020 dan 2021. 

"Rasa syukur Alhamdulillah tentunya, tahun ini bisa kembali meraih penghargaan ini. Semua berkat kerja sama seluruh pihak dan warga yang memang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (02/12/21). 

Isrowendi mengatakan, dirinya setiap tahun pasti memiliki program yang sifatnya untuk penghijauan. Seperti pembuatan tanaman hidroponik hingga penanaman pohon buah. 

"Contoh lain kita ajak warga membuat kebun sederhana, dengan ukuran satu meter kali satu mater terus ditanam sayur," ungkapnya. 

Dia menambahkan, saat ini di RW 10 juga memilik lahan seluas 6x6 meter yang digunakan untuk bercocok tanam. Hasil panennya nanti dibagikan kepada warga sekitar. 

"Di lahan itu kita tanam macam-macam sayuran. Mulai dari kangkung, bayam, sawi. Pas panen lalu kita bagikan per RT," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?