Seorang pekerja sedang membuat sumur resapan di wilayah RW 07 Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Jumat (04/09/20). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Upaya menyimpan cadangan air dilakukan warga RW 07 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung dengan membuat sumur resapan. Hingga saat ini, wilayah tersebut telah dilengkapi lima sumur resapan.

"Sekarang sedang berjalan untuk pembangunan sumur resapan kelima. Sumur resapan terus menjadi target kami, agar masyarakat paham betapa pentingnya air dalam kehidupan manusia," ujar Ketua RW 07 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Sanusi, Jumat (04/09/20).

Dikatakannya, lokasi sumur resapan berada di areal Masjid Jami Al-Huda RT 05 dan RW 06 Kampung Rawageni. Dengan  ukuran lubang bervariasi. Mulai dari 1,4 meter sampai 1,5 meter.

"Lingkungan kami juga dilengkapi dengan lubang biopori. Alhamdulillah, saat ini kami memiliki kurang lebih 100 lubang yang dikerjakan secara swadaya," ungkapnya.

Sanusi menjelaskan, pembangunan berbasis lingkungan ini juga tidak lepas dari peran serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Dia mengaku, banyak mendapat bantuan serta dukungan, baik moril maupun materil.

"Terima kasih kepada DLHK Kota Depok dan jajaran terkait yang sampai saat ini terus mendukung kami. Mudah-mudahan aksi kecil kami ini, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas, juga bermanfaat untuk pelestarian lingkungan," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?