Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Kampung KB Percontohan di Posyandu Aster. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - RW 06 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis mendapatkan pembinaan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok. Pembinaan diberikan karena RW 06 menjadi Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Percontohan di Kecamatan Cimanggis.

“Terima kasih dan apresiasi yang besar kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang sudah memberikan pembinaan Kampung KB di RW 06,” tutur Lurah Mekarsari, Dody Iskandar kepada berita.depok.go.id, Selasa (05/07/22).

Lurah Dody, sapaannya, mengatakan, para kader di Posyandu Aster RW 06 mendapatkan banyak informasi dan ilmu dari para narasumber. Yang diharapkan dapat mengimplementasikan kepada masyarakat. 

Selanjutnya mereka bisa menjadi contoh bagi RW lain untuk ikut melaksanakan kegiatan sebagai Kampung KB.

Dody menambahkan, RW 06 ini telah melakukan berbagai kegiatan sesuai tupoksinya. Untuk  seksi agama dilakukan pengajian anak-anak, remaja, hingga orang tua. Kemudian, terkait reproduksi, sudah 80 persen pasangan ber-KB dan juga dilakukan penyuluhan tentang pentingnya ber-KB serta pemeriksaan organ intim.

“RW 06 ini juga terus berupaya meningkatkan usaha rumahan dengan mengadakan bazar atau ikut bazar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?