Suasana RUPS PT Tirta Asasta Depok. (Foto : JD03/Diskominfo) 

berita.depok.go.id - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pertama Perseroan Terbatas (PT) Tirta Asasta Depok Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) telah sukses digelar pasca perubahan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tersebut. Pada RUPS tersebut disepakati berbagai upaya untuk peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat Depok.

Direktur Utama (Dirut) PT Tirta Asasta Depok, Muhammad Olik Abdul Holik mengatakan, RUPS yang digelar Selasa (30/11) kemarin di Kantor PT Tirta Asasta merupakan yang pertama. Di dalam RUPS juga telah ditetapkan rencana kerja target cakupan, pembangunan infrastruktur serta laporan pertanggungjawaban dihadapan pemegang saham yakni Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.  

“Per 1 November 2021, PDAM sudah bertrasformasi menjadi PT Tirta Asasta Depok Perseroda sehingga RUPS harus digelar sebagai acuan rencana kerja dan laporan pertanggungjawaban. Alhamdulillah, berjalan baik dihadiri Pemkot Depok sebagai pemegang saham tetap,” katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (01/12/21).

Dikatakannya, berubahan PDAM menjadi Perseroda tidak akan mengurangi pelayanan. Ke depan pengambilan keputusan ditetapkan di RUPS, sehingga dari sisi birokrasi akan lebih cepat.

“Orietasi dalam profit dan pelayanan nanti akan berjalan bersama. Percepatan pelayanan bisa dilakukan," ujarnya.

"Salah satu keputusan dalam RUPS seperti target sambungan air minum baru sebanyak 8.000, pembangunan reservoir, water tank dan juga alokasi Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp 9,3 miliar kepada Pemkot Depok tahun ini,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?