Lurah Kemirimuka Denny Ferdian melihat langsung rumah warga yang ambruk. (FOTO : JD03)

berita.depok.go.id - Lurah Kemirimuka Denny Ferdian segera melakukan penanganan terhadap musibah rumah ambruk dan tanah longsor di RT 01 dan RT 02 RW 14 Kelurahan Kemirimuka. Menurutnya, pihak Kelurahan Kemirimuka bersama tiga pilar serta warga langsung meninjau lokasi tersebut Rabu (20/04) kemarin.

"Lokasi kami di Kemirimuka memang rawan terhadap bencana seperti itu. Tapi kami sigap membantu warga, memetakan bantuan seperti apa yang bisa diupayakan," katanya berita.depok.go.id, Kamis (21/04/22).

Dikatakannya, rumah ambruk itu terletak di RT 01. Untuk lokasi tebingan yang longsor berada di RT 02, namun tidak didekat sungai Ciliwung. 

"Saya langsung koordinasi ke BNPB maupun dinas terkait  untuk segera dipantau. Malamnya kejadian juga bersama warga terus waspada. Kemarin bantuan dari Tagana juga langsung turun untuk warga yang terkena musibah," tuturnya.

Dalam hal ini, lanjut Denny, koordinasi dan komunikasi terus digiatkan dengan dinas terkait yang bisa memberikan bantuan dengan segera. Pihaknya membantu membuatkan proposal agar dinas terkait segera melakukan perbaikan maupun penurapan. 

"Alhamdulillah tidak ada korban luka maupun jiwa. Bantuan sembako juga sudah disalurkan melalui Tagana dan Damkar Depok. Sedangkan untuk tebingan longsor akan diturap oleh PUPR," tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?