Proses vaksinasi Covid-19 di RSUD Kota Depok. (Istimewa).

berita.depok.go.id- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Pada tahap ini terdapat sebanyak 432 peserta yang menjadi sasaran.

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori menuturkan,  adapun sasaran pada tahap kedua berasal dari berbagai elemen. Meliputi pegawai Badan Keuangan Daerah (BKD),  pegawai layanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), anggota Palang Merah Indonesia (PMI), wartawan, serta lansia. 

"Pegawai BKD 90 orang, pegawai layanan DPMPTSP 32 orang, PMI 43 orang, wartawan 78 orang , serta lansia Kelurahan Rangkapan Jaya 189 orang," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (05/03/21).

Dirinya menjelaskan, vaksinasi diadakan sebanyak dua kali dalam sepekan. Yaitu setiap Selasa dan Kamis.

"Dalam satu hari kami ada dua sesi. Sesi pertama jam 08.00-10.00 WIB dan sesi kedua pukul 12.00-14.00 WIB," jelasnya.

Dikatakan Devi, peserta yang divaksin akan melalui beberapa tahapan. Antara lain, melakukan registrasi ulang, skrining kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh dan tensi. Kemudian menjawab 16 pertanyaan untuk melihat kondisi dan identifikasi penyakit penyerta (komorbid).

"Setelah divaksin peserta  tidak langsung diperkenankan pulang. Peserta harus tetap berada di lokasi vaksinasi selama 30 menit untuk melihat reaksi yang timbul dalam tubuh," tandasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?