Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka acara  roadshow Program Konseling Edukasi Club (Kece) bersama Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Depok, Senin (26/04/21).  (Istimewa)

berita.depok.go.id-  Wali Kota Depok Mohammad Idris, mengapresiasi terselenggaranya roadshow Program Konseling Edukasi Club (Kece) bersama Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Depok. Kegiatan ini sekaligus  memperingati Hari Jadi ke-22 Kota Depok. 

"Saya atas nama pribadi, atas nama pemerintah mengucapkan ribuan terima kasih atas terselenggaranya acara rodshow Konseling Edukasi Club dalam rangka Hari Jadi ke-22 Kota Depok," ujar Mohammad Idris saat membuka acara tersebut secara virtual, Senin (26/04/21). 

Dirinya mengatakan, acara ini sangat dibutuhkan masyarakat, terutama dalam meningkatkan ketahanan keluarga. Selain itu, juga mampu memberikan pemenuhan hak berekspresi anak, baik belajar maupun berkegiatan.

"Yang kedua tujuan dari kegiatan ini tentunya ingin memberikan perlindungan kepada anak dari dampak negatif pandemi Covid-19," jelasnya. 

Dia menuturkan, selama pandemi Covid-19, anak acap kali menerima kekerasan dari orang tua, baik verbal maupun non verbal. Hal ini disebabkan oleh ketidaksiapan  orang tua terhadap perubahan yang terjadi akibat pandemi Covid-19. 

"Orang tua mungkin mengalami kejenuhan karena yang sehari-harinya dia tidak menghadapi anak-anak tapi dia harus menghadapi anak-anak, dengan berbagai keunikan kegiatan anak dan keunikan karakter dari mereka semua," ucapnya. 

Dengan demikian, tambahnya, pola asuh anak dan manajemen konflik yang diberikan mempunyai nilai strategis, serta mampu mewujudkan ketahanan keluarga di Kota Depok. 

"Lewat program ini, kita harapkan Depok semakin maju dalam pelayanan dan juga mewujudkan ketahanan keluarga," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?