Pemakaman Anak Gubernur Jawa Barat, Emmeril Khan Mumtadz di Yayasan Islamic Center Baitulridwan, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/06/2022). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) sangat kagum atas banyaknya pelayat yang datang ke pemakaman putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Eril pada Senin (13/06/22). Menurutnya, hal tersebut membuktikan bahwa pemilik nama lengkap Emmeril Kahn Mumtadz selalu menebarkan kebaikan selama hidupnya.

"Walau tak sempat takziyah ke Kang Emil, saya sangat kagum atas peristiwa kemarin, Senin 13 juni 2022, suatu peristiwa yang tidak biasa," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (14/06/22).

Dikatakan IBH, puluhan juta orang berdoa dan puluhan ribu orang secara sukarela menunggu dengan antusias sepanjang jalan ke pemakaman Eril. Yang pastinya sambil menghaturkan berdoa-doa terbaik.

"Kehadiran sosok anak muda yang dengan amalannya dimuliakan rakyat Jawa Barat. Dan juga banyak tangan menengadah ke langit dengan mata yang sedih dan hati ikhlas untuk melepas sang idola di seluruh Indonesia dan bahkan dunia," tuturnya.

IBH menjelaskan, dalam waktu singkat Allah SWT mengenalkan sosok anak muda tampan kepada dunia. Keharuman nama diperlihatkan Allah SWT dalam wafatnya yg husnul khatimah

"Ingin rasanya ketika kita dipanggil Yang Maha Kuasa seperti Eril. Dibanggakan manusia, insyaAllah akan dibanggakan di akhirat dengan hantaran doa dan alfatihah dari jutaan warga dunia," harapnya.

"Selamat jalan Eril pemuda saleh diantar jutaan doa keselamatan dan kebahagian di tempat peristirahatan terakhir," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?