Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan segera melakukan revitalisasi Posyandu berbasis RW. Revitalisasi ini dilaksanakan dalam bentuk pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi masyarakat.

"RW-RW yang memiliki Posyandu akan direvitalisasi baik dari konstruksi, pelayanan dan peralatannya," tutur Wali Kota Depok,Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id, di Posyandu Cempaka RW 16, Kelurahan Tapos, Rabu (12/08/20).

Dikatakannya, semua Posyandu berbasis RW bakal direvitalisasi tanpa permohonan hibah. Revitalisasi ini dengan anggaran 2020, tidak menggunakan dana hibah. 

"Kami akan belanja langsung, karena jika menggunakan dana hibah ada aturan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang melarang hal tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, ucap Mohammad Idris, selain merevitalisasi pelayanan dan bangunan fisik, pihaknya juga akan meningkatkan intensif untuk para kader Posyandu dan Posbindu. Sambungnya, untuk besaran tergantung dana yang tersedia.

Ia menambahkan, ke depan permasalahan yang dihadapi warga Depok ada dua, yaitu kesehatan dan ekonomi. Saat ini juga kesehatan menjadi permasalahan utama dalam kehidupan dan ekonomi juga sesuatu yang penting untuk menjalankan kehidupan.

"Ada pepatah yang bilang, kesehatan adalah segalanya, segalanya tanpa kesehatan tidak ada apa-apanya. Untuk itu mari sama-sama saling menjaga dengan menerapkan protokol kesehatan," tandasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?