Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kanan) saat mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) meninjau Situ Rawa Kalong yang ada Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (18/12/21). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris hari ini berkesempatan mendampingi Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meninjau Situ Rawa Kalong yang  terletak di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. Tinjauan kali ini dalam rangka melihat progres revitalisasi situ tersebut.

Menurut Ridwan Kamil, Kota Depok menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki aset kekayaan berupa situ. Tercatat, Kota Sejuta Maulid ini memiliki sebanyak 23 situ.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa beres, tapi karena ada kendala-kendala, maka peresmiannya saya tunda sampai selesai 100 persen. Harus ada floating brigde-nya agar orang bisa jalan di atasnya, temboknya juga harus ada muralnya hingga layak menjadi destinasi wisata di Kota Depok," ujarnya kepada berita.depok.go.id, usai meninjau proses revitalisasi Situ Rawa Kalong, Sabtu (18/12/21).

Dirinya mengatakan, untuk progres pengerjaan revitalisasi Situ Rawa Kalong saat ini telah mencapai 70 persen. Diperkirakan dapat dibuka untuk umum pada bulan April atau Mei 2022.

"Feeling saya April atau Mei lah bisa diresmikan. Kalau menurut pengakuan dari kontraktornya sudah 70-an persen, barang sudah terkumpul di lokasi," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi atas perhatian yang diberikan Gubernur Jawa Barat terkait keberadaan situ yang ada di Kota Depok. Saat ini, imbuhnya, pelaksanaan revitalisasi situ yang di Kota Depok dilakukan oleh Provinsi Jawa Barat.

"Selanjutnya taman hutan raya sudah diberikan dari Pak Gubernur pengelolaannya ke Kota Depok. Tahun 2023 kita akan punya taman huta kota di Pancoran Mas, kami juga akan membuat wisata religi, gubernur sebagai desainernya," ungkapnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?