Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Tapos, Samiya.

berita.depok.go.id-Kecamatan Tapos merespons cepat Instruksi dan Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok untuk membentuk Kampung Siaga Covid-19. Hal tersebut dilakukan guna mencegah dan membatasi penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di wilayah Tapos.

"Ini sangat perlu dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, kami pastikan semua RW yang ada di Kecamatan Tapos sudah Siaga Covid-19," tutur Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Tapos, Samiya, Jumat (03/04/20).

Samiya mengatakan, pihaknya bersama TNI, Polri dan masyarakat sudah melakukan yang diinstruksikan Wali Kota Depok. Salah satunya, penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas RW, rumah ibadah dan area publik.

"Kami juga membersihkan fasilitas umum dan fasilitas sosial secara berkala," katanya.

Dirinya menambahkan, segala imbauan soal pencegahan Corona juga sudah disampaikan ke masyarakat. Baik imbauan untuk tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak massa, maupun imbauan untuk melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Warga harus terapkan PHBS, seperti rajin cuci tangan menggunakan sabun, rajin olahraga. Lalu, kurangi bersentuhan tangan dengan orang lain, serta makan teratur dan juga bergizi," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?