Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan sambutan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ASN dalam jabatan pengawas dan fungsional di lingkungan Pemkot Depok, di Aula Teratai, Balai Kota, Senin (11/04/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Sebanyak 243 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Ratusan pegawai tersebut menempati sejumlah jabatan fungsional.

Dari jumlah tersebut, Mohammad Idris merinci, 182 orang jabatan fungsional guru, 54 orang jabatan fungsional kesehatan. Serta tujuh orang jabatan fungsional pertanian dan peternakan.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, saya ucapkan selamat kepada saudara-saudari sekalian yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya," ujarnya di Aula Teratai, Gedung Balai Kota, Senin (11/04/22).

Kepada PPPK, Mohammad Idris menyampaikan jika mereka tetap terikat dengan perjanjian kerja. Di dalamnya berisi tentang disiplin pegawai yang memuat kewajiban dan larangan.

"Sehingga apabila saudara-saudara melanggar perjanjian kerja yang telah disepakati, maka pastinya ada sanksi yang akan saudara terima. Mulai dari sanksi ringan berupa teguran lisan sampai dengan sanksi berat berupa pemutusan hubungan kerja tidak dengan hormat. Mudah-mudahan ini tidak terjadi," jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada PPPK yang telah dilantik untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebab, apa yang mereka dapatkan hari ini merupakan sebuah karunia dari sang pencipta.

"Kalian terpilih karena dari 2.385 pendaftar seleksi PPPK, terpilihlah yang sudah dapat SK sebanyak 243 orang ini, jadi bersyukurlah. Membuktikan rasa syukur kita kepada Tuhan dengan menampilkan hal-hal yang baik untuk cita-cita kita bersama, negara, dan khususnya Kota Depok yang kita cintai," tutupnya. (JD 12/ED 01/EUD02)  

YOUR REACTION?