Kegiaan Pelatihan Desain Grafis. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Remaja di Pasir Gunung Selatan (PGS) kembali mengikuti pelatihan berbasis kompetensi Junior Graphic Design  yang digelar Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Yayasan Nurul Huda. Melalui pelatihan tersebut diharapkan remaja PGS memiliki keahlian sesuai dengan kebutuhan pasar.

Sekretaris Kelurahan PGS, Tri Sakti Anggoro mengatakan, pelatihan berbasis kompetensi (PBK) tersebut merupakan angkatan kedua tahun 2020. Dalam pelatihan, sebanyak 16 remaja usia kerja mengikuti kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Pelatihan berbasis kompetensi ini khusus bagi remaja sebagai upaya dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Depok, khususnya di Kelurahan PGS," katanya kepada  berita.depok.go.id, Senin (26/10/20). 

Sakti menuturkan, sebelumnya pada tahap pertama sudah berlangsung pelatihan untuk 16 remaja. Saat ini, alumni pada tahap satu tersebut sudah ada yang berhasil berwirausaha.

Terakhir, dia berharap, melalui pelatihan berbasis kompetensi ini dapat menghasilkan wirausaha baru maupun calon pekerja yang memiliki keahlian. Untuk selanjutnya dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri dengan keahlian yang dimiliki. 

"Semoga dengan pelatihan ini, angka penganguran dapat terus menurun dan dapat menjadi peluang usaha baru bagi warga PGS," tandasnya. (JD 02/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?