Foto: JD 04/Diskominfo

Sekda Kota Depok, Hardiono menghadiri forum dialog bersama warga, Selasa (03/03/2020).

berita.depok.go.id –Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini menggelar forum dialog bersama warga di sekitar tempat tinggal pasien terindentifikasi virus Korona (Covid-19). Hal tersebut dilakukan guna menyamakan persepsi, sekaligus meredakan kepanikan masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok. Hardiono mengatakan, kegiatan dialog bersama warga ini bertujuan untuk meluruskan informasi yang tersebar di media massa terkait virus Korona di wilayah tersebut. Serta memberikan edukasi kepada masyarakat setempat bagaimana pencegahannya.

“Kami berikan penjelasan kepada warga, bagaimana peran Pemkot Depok dan Kementerian Kesehatan sebagai leading sektornya dalam menangani hal ini. Bentuknya dialog dan saling sharing,” kata Hardiono kepada  berita.depok.go.id, usai dialog bersama warga, Selasa (03/03/20).

Melalui dialog tersebut, Hardiono menegaskan, Pemkot Depok akan terus melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 . Mulai dari pengadaan pelayanan crisis center, pendirian posko kesehatan, serta memberikan perlindungan dan pendampingan untuk anak dan warga di lokasi sekitar.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengimbau warga untuk tidak berlebihan dalam menyikapi wabah Covid-19. Dia pun menyarankan warga agar menjaga kesehatan tubuh melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Pencegahan utama terhadap virus Korona adalah menjaga tubuh kita agar tetap fit dengan menerapkan PHBS. Yaitu istirahat yang cukup, konsumsi makanan dengan gizi seimbang, menambah asupan vitamin C, olahraga rutin, dan kurangi konsumsi rokok,” terangnya. (JD 05/ED 01)

YOUR REACTION?