Ketua LPM Kelurahan Cipayung, Sobari. (Foto: JD 08/Diskominfo).

berita.depok.go.id- Realisasi pembangunan di Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung tahun 2021 mencapai 90 persen. Pembangunan ini bersumber dari aspirasi masyarakat pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang telah dilakukan pada 2020.

“Capaian 90 persen itu sudah sangat maksimal. Karena pada tahun-tahun sebelumnya, tidak pernah ada pembangunan sampai puluhan titik,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cipayung, Sobari, Selasa (11/01/22).

Dikatakannya, kegiatan pembangunan yang telah terlaksana sebanyak 49 titik di 12 RW. Dengan rincian, Pokok Pikiran Dewan sebanyak 24 titik, Musrenbang dua titik, Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok enam titik, perawatan jalan lingkungan tujuh titik, serta dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) DPUPR Kota Depok 10 titik.

“Untuk anggaran yang dikeluarkan sekitar Rp. 4 miliar. Kegiatan yang dimaksud lebih ke infrastruktur. Seperti drainase, jalan lingkungan, dan turap,” terangnya.

Sobari, panggilan akbarnya, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui dinas terkait yang telah merealisasikan pembangunan tahun 2021. Termasuk, anggota DPRD Kota Depok melalui aspirasinya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada RT RW dan seluruh masyarakat yang telah bersinergi serta membantu kegiatan pembangunan tahun 2021 di Kelurahan Cipayung. Mudah-mudahan pembangunan yang telah dilakukan di wilayah bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?