Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono mengimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok dalam merayakan tahun baru tidak dengan berkerumun demi menekan penyebaran Covid-19. Terlebih, imbauan tersebut juga guna mematuhi Surat Edaran  Wali Kota Nomor 800/614-Huk/BKPSDM mengenai pembatasan bepergian ke luar daerah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Bukan masalah liburnya, akan tetapi kumpul-kumpulnya, yang berpotensi menciptakan keramaian. Liburan untuk istirahat di rumah itu boleh, sehingga saat masuk kerja bugar dan semangat kembali," katanya, kepada berita.depok.go.id, Selasa (29/12/20).

Hardiono juga meminta ASN Depok tidak melakukan perjalanan jarak jauh, pasalnya dapat menguras tenaga mereka. Atau terlalu memporsir saat liburan, yang bisa saja mengakibatkan sakit. 

Dirinya berharap ASN Depok tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya saat berada di lingkungan tempat tinggal. Terus berdoa agar pandemi segera berakhir dan tetap berikhtiar melalui 3 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

"Intinya jaga diri dengan iman, imun, dan aman. Jangan kemudian berdoa namun kita menantang dengan membuka masker saat keluar rumah," tutupnya. (JD 07/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?