Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj (masker putih) saat memberikan arahan pada pelaksanaan Vaksinasi di Kodim 0508/Depok.  (Istimewa)

berita.depok.go.id- Kodam Jaya menggelar program vaksinasi massal Covid-19 di sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) yang berada wilayah Jakarta. Terdapat 12 faskes yang disiapkan untuk vaksinasi gratis ini salah satunya di Kota Depok.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj mengatakan, program pemberian vaksin merupakan instruksi Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dalam Aksi Nyata Dukung Percepatan Vaksinasi Pemerintah. Pemberian vaksin akan dilakukan beberapa pekan ke depan sesuai jadwal yang ditentukan. 

“Pada pelaksaan hari ini 250 masyarakat  di Kota Depok mendapatkan vaksinasi Covid-19, vaksin tersebut diberikan secara gratis. Pelaksaan vaksin dilakukan hingga  17 Agustus mendatang,”ucapnya kepada berita.depok.go.id Selasa (22/06/21)

Dirinya menjelaskan, selain Kota Depok terdapat 11 faskes yang disiapkan di berbagai wilayah di Jakarta. Yaitu RSPAD Gatot Subroto, RST Ridwan Meuraksa, RST Cijantung, dan Polkes Cijantung. 

Kemudian, Polkes Jakarta Timur, Polkes Jakarta Utara, RS Pusdikkes Jakarta Timur, Polkes Jakarta Pusat,  Polkes Jakarta Barat, Polkes Jakarta Selatan dan Polma Kodam Jaya.

“Kurang lebih 100 sampai  200 vaksin yang disiapkan untuk setiap pelaksanan. Namun semua tergantung ketersediaan jumlah vaksin yang di distribusikan kepada kami,” jelasnya. 

Dirinya menambahkan, pemberian vaksin serentak merupakan upaya untuk membantu  pemerintah mempercepat Herd Immunity (kekebalan komunal). Dalam hal ini Kodim Depok juga mendukung percepatan vaksinasi di Kota Depok. 

“Hari Kamis (24/06) kami akan kolaborasi dengan Polres Metro Depok dalam pelaksaan pemberian vaksin yakni dengan penambahanan target vaksin. Selanjutnya juga dengan Pemerintah Kota Depok di sejumlah wilayah Kecamatan Sukmajaya dan Limo,”tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?