PDAM Tirta Asasta Kota Depok. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok menyiagakan ratusan personel selama libur lebaran tahun 2021. Langkah itu dilakukan PDAM Tirta Asasta demi mengamankan pasokan air bersih untuk para pelanggannya.

Direktur Operasional PDAM Tirta Asasta, Sudirman mengatakan, pihaknya senantiasa memastikan pelayanan air bersih bagi para pelanggan. Hal itu, agar air tetap baik dari segi kualitas, kuantitas dan kontinuitas (K3) saat libur lebaran.

“Hingga kini pengaliran air kepada pelanggan masih berjalan normal. Kami ingin warga Depok tetap nyaman menyambut Hari Raya Idulfitri. Berbagai antisipasi gangguan pengaliran air bersih saat libur juga telah dirancang dengan baik,” katanya kepada berita.depok.go.id Selasa (11/05/21).

Dirinya menjelaskan, upaya antisipasi tetap dilakukan oleh PDAM Tirta Asasta. Antara lain menyiagakan petugas teknik dan non teknik selama 24 jam secara bergantian. Kemudian, penyediaan tiga unit mobil tanki air yang berkapasitas 4.000 liter dan 1 unit mobil tanki air berkapasitas 6000 liter.

“Mobil tangki air ini merupakan layanan air gratis jika ada gangguan pengaliran. Untuk permintaan bantuan air bersih melalui mobil tangki masyarakat dapat menghubungi costumer service pada 081252559000 atau kantor cabang pelayanan terdekat,” jelasnya.

Lanjut dia, kemudahan dalam hal pembayaran diberikan juga oleh PDAM Tirta Asasta dengan menyediakan layanan pembayaran online melalui beberapa saluran mitra pembayaran resmi PDAM. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu lagi datang ke loket-loket untuk membayar tagihan rekening airnya.

“Pembayaran bisa melalui ATM di Bank Mandiri, Bank BCA, BNI, Bank BTN, Bank BJB, Bank BJB Syariah, Danamon, Alfamart, Indomart maupun loket PPOB. Serta Kantor Pos atau melalui Tokopedia dimana dan kapan saja sebelum batas waktu pembayaran tanggal 20 setiap bulannya," terangnya.

Sudirman menambahkan, besar harapannya perayaan Idulfitri tahun ini  berjalan lancar. Selain juga dengan dalam situasi yang aman.

“Direksi peserta seluruh Karyawan PDAM Tirta Asasta Kota Depok menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?