Kepala Bidang P2P Dinkes Kota Depok Umi Zakiati saat memberikan arahan dalam Seminar Kesehatan Jiwa. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Ratusan pelajar SMP dan SMA di Kota Depok mengikuti web-seminar (Webinar) Kesehatan Jiwa. Kegiatan yang digagas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa yang jatuh pada 10 Oktober kemarin. 

"Kami berikan pemahaman dan keterlibatan pelajar dari unsur pendidikan, Puskesmas dan Rumah Sakit dari unsur kesehatan, ASN, dan Kader PKK untuk melakukan pencegahan gangguan jiwa," tutur Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati saat memberikan arahan pada Seminar Kesehatan Jiwa, Selasa (26/10/21).

Dikatakan Umi, dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, kesehatan jiwa juga harus diutamakan. Karena kesehatan yang sempurna di antaranya fisik, psikis, dan mental, sehingga seluruh aktivitas berjalan baik dan produktif. 

Umi menambahkan, seluruhnya juga diingatkan untuk tetap menjaga diri dan patuh, menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar tidak tertular Covid-19. Selain itu juga menjaga kesehatan jiwa dan mengelola stres dengan baik. 

"Juga dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman, terutama bagi seluruh anggota keluarga di rumah," tutupnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?