Pelaksanaan skrining kesehatan lansia di Alun-Alun Kota Depok. (Foto:JD02/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar skrining kesehatan bagi lansia di Puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 Kota Depok di Alun-alun Kota Depok, Rabu (22/06/22). Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan untuk mengetahui status kesehatan warga lanjut usia (lansia) di Kota Depok.

“Kami berikan fasilitas pemeriksaan kesehatan untuk 500 peserta lansia yang mengikuti acara Puncak HLUN,” tutur Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati kepada berita.depok.go.id di sela-sela kegiatan.

Mary menjelaskan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi, pemeriksaan gula darah sewaktu, tekanan darah tinggi. Ada juga kolesterol, dan asam urat.

Lebih lanjut, ujar Mary, dari hasil skrining, bagi lansia yang mengalami gangguan kesehatan akan dilakukan pendampingan lebih lanjut. Selain itu juga akan diberikan rujukan ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya.

“Bagi lansia dengan hasil skrining di atas normal akan diarahkan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?