Foto: JD 01 / Diskominfo

Wali Kota Depok Mohammad Idris melaksanakan Uji Cepat Covid-19 Drive-Thru yang diselenggarakan oleh aplikasi Halodoc bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok dan Rumas Sakit Mitra Keluarga di Terminal Terpadu Jatijajar, Rabu (27/05/2020).

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus melakukan  rapid test virus Corona atau Covid-19 secara massal di berbagai titik. Hingga saat ini dari total 5.000 orang yang menjadi sasaran, sebanyak 90 persen telah diperiksa dengan metode tersebut.

 "Alhamdulillah, dari rencana 5.000 orang, sudah 90 persen yang terlaksana," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada  berita.depok.go.id  usai memantau pelaksanaan rapid test di Terminal Jatijajar, Rabu (27/05/20).

 Mohammad Idris menjelaskan, dari jumlah yang diperiksa, 30 persen di antaranya dinyatakan reaktif. Selanjutnya, mereka akan diperiksa dengan metode  tes Swab  Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Dengan penambahan ini, maka total  kasus konfirmasi positif sudah 500 orang. Alhamdulillah, diimbangi dengan yang sembuh juga semakin banyak," ujarnya.

Dirinya menyebut, tes cepat ini sangat membantu dalam mempercepat penyisiran dan pemetaan titik Covid-19. Dengan demikian, dapat memudahkan untuk dilakukan penanganan.

"Kami targetkan 13.000 orang yang akan dilakukan rapid test   jika dibandingkan rasio jumlah penduduk Kota Depok. Lokasi tesnya tersebar tempat-tempat publik," tandasnya (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?