Kepala Disnaker Kota Depok Manto (tengah) saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Informasi Pasar Kerja melalui Aplikasi Informasi Pasar Kerja Online, di Hotel Savero Depok, Senin (07/12/20). (Foto: JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Upaya merangkul perusahaan untuk bergabung dalam program Bursa Kerja Online (BKOL), Dinas Tenaga Kerja (Disanker) Kota Depok melaksanakan Sosialisasi Informasi Pasar Kerja. Kegiatan ini melibatkan sebanyak 15 perusahaan.

Kepala Disnaker Kota Depok Manto mengatakan, belasan perusahanan yang dilibatkan tersebut berasal dari berbagai bidang usaha. Di anataranya Alfamart, Indomart, PT Meiwa, PT Xacti, Lazada, PT YKK Zipper Indonesia, PT Yanmar Diesel Indonesia dan lain-lain.

“Karena keterbatasan tempat dan upaya penerapan protokol kesehatan, kami hanya mengundang 15 perusahaan. Tujuan kegiatan ini untuk menginformasikan kepada mereka (perusahaan) bahwa kami memiliki BKOL dan berharap seluruh perusahaan memanfaatkan fasilitas tersebut,” ujarnya usai membuka kegiatan Sosialisasi Informasi Pasar Kerja melalui Aplikasi Informasi Pasar Kerja Online, di Hotel Savero Depok, Senin (07/12/20).

Dikatakannya, banyak keuntungan yang didapat perusahaan jika masuk dalam program BKOL. Salah satunya, perusahaan dapat menyediakan dan menginformasikan lowongan pekerjaan, serta melakukan seleksi awal untuk mencari calon tenaga kerja, yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Sedangkan pencaker dapat mengetahui informasi lowongan kerja yang up to date dan memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuannya,” ungkapnya.

Manto berharap, melalui sosialisasi ini dapat mempercepat pertemuan antara Pencaker dengan pengguna tenaga kerja/perusahaan.

“Kedua belah pihak dapat bertemu melalui media ini, sehingga mempercepat proses penempatan,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?