Foto: JD 05/Diskominfo

Lurah Rangkapan Jaya, Kharisma Eka Putra (tengah) saat memberikan sosialisasi terkait pembuatan lubang biopori kepada para Ketua RW, di Kantor Kelurahan Rangkapan Jaya, Senin (05/04/21).

berita.depok.go.id -  Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas siap mewujudkan program 100.000 lubang biopori yang dicanangkan Pemerintah Kota Depok. Pihaknya menargetkan pembuatan lubang biopori akan menyasar setiap Rukun Tetangga (RT).

"Kami optimis target satu RT 20 lubang biopori tercapai," ujar Lurah Rangkapan Jaya, Kharisma Eka Putra kepada berita.depok.go.id, usai sosialisasi terkait program pembuatan lubang biopori kepada para Ketua RW, Senin (05/04/21).

Dikatakan Kharisma, rencananya, pembuatan lubang biopori dilakukan di 107 RT. Saat ini pihaknya tengah memetakan lokasi yang menjadi sasaran pembuatan.

"Kami sedang memetakan lokasi pembuatan lubang biopori dan diarahkan ke wilayah yang rawan genangan air atau banjir," katanya.

Senada dengan itu, Ketua RW 16, Kelurahan Rangkapan Jaya, Sunaryo mengatakan, pihaknya segera berkoordinasi dengan pengurus wilayah di tingkat RT guna memetakan  lokasi yang akan dibuat lubang biopori. Sementara pembuatannya akan dilakukan setelah ditentukan titiknya.

"Kami sangat mendukung adanya program ini, karena baik untuk melindungi alam dan meminimalisir kerusakan lingkungan," tambahnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?