Taman Kelurahan PGS. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Pembangunan Taman Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) di Jalan Sangging 6 RT 06 RW 01 kini sudah rampung dikerjakan. Meski demikian, taman yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas tersebut belum bisa digunakan masyarakat karena belum diresmikan. 

Lurah PGS Supriyatun mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok belum menyerahkan taman tersebut kepada pihak kelurahan. Oleh karenanya, taman tersebut belum dapat diresmikan dan digunakan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, pembangunan Taman Kelurahan PGS sudah selesai, tapi masyarakat belum bisa menggunakan fasilitas yang ada, menunggu serah terima atau peresmian,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (18/01/22). 

Menurut Supriyatun, pembangunan taman kelurahan seluas 365 meter persegi tersebut sudah dilakukan sejak awal November 2021. Kemudian, pembangunannya rampung pada pertengahan Desember 2021.

Lebih lanjut, ujar dia, ada sejumlah fasilitas yang tersedia di Taman PGS tersebut. Di antaranya, tempat cuci tangan, pojok baca, toilet. Kemudian, ruang santai, kursi taman, sarana olahraga, dan sarana main anak, serta gudang.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok karena telah merealisasikan pembangunan taman di wilayah PGS ini. Semoga  taman kelurahan ini dapat dimanfaatkan warga untuk berolahraga dan silaturahmi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Indra Kusuma Cahyadi menuturkan, pihaknya akan segera melakukan proses penyerahan taman tersebut kepada pihak kelurahan. Untuk selanjutnya agar bisa dioperasionalkan dan digunakan oleh warga.

“Segera akan diserahkan ke kelurahan, waktunya nanti akan diinformasikan,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?