Plt. Camat Cipayung Asloe'ah Madjri saat memberikan arahan dalam kegiatan razia masker di Hek Cipayung, belum lama ini.

berita.depok.go.id-Upaya memutus mata rantai penularan virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan di wilayah Kecamatan Cipayung. Salah satunya dengan menggalakkan  program Sejuta Masker.

"Program ini sudah berjalan sejak awal Juli lalu. Jadi, kami berkolaborasi dengan masyarakat dan stakeholder terkait. Kami ajak mereka menyumbangkan tenaga, alat dan kain untuk membuat masker," tutur Plt Camat Cipayung Asloe'ah Madjri, Kamis (30/07/20).

Dikatakannya, Kecamatan Cipayung memiliki pusat konveksi yang ada di Bulak Timur. Hal tersebut sangat potensial untuk dimanfaatkan sebagai penggerak Program Sejuta Masker.

“Kami mengajak masyarakat yang tinggal di seputaran Bulak Timur agar ikut memberikan sumbangsih bagi program ini. Ada yang nyumbang tenaga untuk menjahit, meminjamkan mesin jahit untuk dipergunakan dan ada juga yang menyumbang kain. Sinergi ini kita bangun bersama," jelasnya.

Dia menambahkan, masker yang telah diproduksi, akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan. Kegiatan ini juga menjadi nilai edukasi bahwa bermasker sudah diwajibkan dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Kemarin sudah kita bagikan diberbagai kegiatan. Saat razia masker pun, kita bagikan sebanyak 200 buah, meskipun sanksi administrasi tetap menanti. Kegiatan ini akan terus kami galakkan  sampai Cipayung berada di posisi nol Covid-19," pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?