Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan Vitamin A kepada balita di Posyandu Cempaka RW 16 Kelurahan Tapos. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Sebanyak 1.753 balita usia 6 hingga 59 bulan di wilayah Tapos dan Leuwinanggung mendapatkan vitamin A. Hal tersebut dilakukan guna menyukseskan Bulan Vitamin A setiap bulan Februari dan Agustus.

"Vitamin A diberikan kepada balita di Posyandu setempat dengan jadwal yang berbeda," tutur Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Puskesmas Tapos, Trisna Setyawan kepada berita.depok.go.id,  Selasa (18/08/20).

Dikatakannya, pemberian vitamin ini sangat bagus untuk masa pertumbuhan balita, khususnya untuk kesehatan mata. Lalu, balita tersebut mendapatkan vitamin A berupa kapsul cair dengan dosis yang sudah ditentukan.

"Vitamin A dapat menghindari balita memiliki gangguan mata, seperti rabun jauh atau pengelihatan kurang jelas ," katanya.

Ia berpesan kepada orangtua untuk terus mengawasi status gizi balitanya. Sambungnya, karena pada masa-masa tersebut merupakan golden age atau usia emas dalam pertumbuhan.

"Semoga kita dapat menjaga anak-anak, serta memenuhi kebutuhan gizi mereka. Dengan demikian, diharapkan nantinya tumbuh menjadi anak yang sehat," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

 

YOUR REACTION?