UPTD Puskesmas Tapos.

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Tapos menutup sementara pelayanan kesehatan. Penutupan tersebut dilakukan karena terdapat tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab.

“Guna mengurangi risiko terjadinya penularan penyakit Covid-19, kami melakukan penutupan sementara dari tanggal 29 hingga 30 September 2020,” tutur Kepala Kepala UPTD Puskesmas Tapos, Trisna Setiawan kepada berita.depok.go.id, Selasa (29/09/20).

Dia mengatakan, selama penutupan akan dilakukan disinfeksi di seluruh gedung Puskesmas Tapos. Selain itu, untuk nakes yang terkofirmasi positif sudah melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Kemudian untuk nakes lainnya, akan dilakukan pemeriksaan swab pada kasus kontak erat pada hari Rabu (30/09). Semoga hasilnya negatif semua agar layanan kepada masyarakat bisa berjalan kembali seperti biasa,” terangnya.

Dia menambahkan, bagi warga yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dapat mengunjungi puskesmas terdekat. Sedangkan, layanan emergency tetap dilakukan dan juga masyarakat bisa mengakses layanan melalui hot line dinomor 0858-9212-7243.

“Selama ini kami sudah melakukan protokol kesehatan dalam pelayanan dengan baik seperti, pemakaian masker, menjaga kebersihan tangan dan lingkungan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan di dalam ruangan hingga pemakaian APD sudah dilakukan sesuai standar layanan. Ke depan kita berharap semua staf puskesmas dapat menjalankan protokol kesehatan lebih baik lagi,” pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?