Pemberian vitamin A oleh kader posyandu di wilayah kerja UPTD Puskesmas Sukatani. Foto : (Istimewa).

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kelurahan Sukatani melakukan pemberian vitamin A dengan membentuk posko per RT. Langkah tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan di posyandu.

Kepala UPTD Puskesmas Sukatani, Rika Astiti menuturkan, sasaran pemberian vitamin A di wilayahnya sebanyak 3.253  balita. Dengan target capaian pemberian vitamin A ke anak sebesar 100 persen.

"Pemberian dilaksanakan dengan membentuk posko per RT, selain mencegah kerumunan juga agar target persentase pemberian tercapai," tuturnya kepada, berita.depok.go.id, Jumat, (27/08/21).

Tidak hanya membentuk pos per RT, ujar Rika, kader posyandu juga melakukan sweeping ke rumah warga yang memiliki balita namun tidak datang saat pemberian vitamin A. Untuk jumlah balita yang sudah menerima vitamin A, imbuh Rika, pihaknya belum mendapat laporan dari posyandu, karena kegiatan masih berlangsung.

"Semoga pandemi segera cepat berakhir agar kegiatan posyandu bisa berjalan seperti dulu. Lalu, jangan lupa juga menerapkan protokol kesehatan saat ke posyandu," tutupnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?