Pelaksaanan vaksinasi tahap dua di UPTD Puskesmas Sukatani, Selasa (02/03/21). (Foto : istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sukatani mulai melakukan vaksinasi tahap kedua. Hari ini, ada 10 orang yang menjadi peserta vaksinasi Covid-19.

"Ini hari pertama vaksinasi tahap dua di Kota Depok. Alhamdulillah, semua peserta lolos skrining dan sudah menerima vaksin Covid-19," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa, (02/03/21).

Rika menjelaskan, pada vaksinasi tahap kedua terdapat tiga kategori yang menjadi sasaran di Kelurahan Sukatani. Antara lain pegawai kelurahan, tenaga pendidik dan pedagang pasar. 

Menurutnya, pada vaksinasi tahap satu dosis pertama terdapat 40 orang tenaga kesehatan (nakes) yang divaksin. Namun, pada pemberian dosis kedua hanya 38 nakes.

"Dua orang nakes tidak lolos skrining pada pemberian vaksin dosis kedua di tahap pertama," imbuhnya.

Meski begitu, sambungnya, nakes yang tertunda vaksinasi dosis keduanya pada tahap satu, masih bisa diberikan vaksin di tahap kedua ini. Sedangkan, batas akhir vaksinasi tahap kedua disesuaikan dengan instruksi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

"Semoga dengan pemberian vaksin Covid-19 angka penularan di wilayah Sukatani dapat semakin ditekan," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

Proses skirining pada pelaksaanan vaksinasi tahap dua di UPTD Puskesmas Sukatani, Selasa (02/03/21). Foto : (istimewa)

YOUR REACTION?